Saturday, September 3, 2011

Gerak Jalan, Memperingati Kemerdekaan RI Ke - 65, di Sumba Tengah

Semangat 45, Kab. Sumba Tengah 2010
Semangat 45 adalah istilah yang mungkin sering kita dengar tapi jarang kita laksanakan atau di terapkan. Berbeda dengan anak - anak sekolah SMP, dan SMA di Kabupaten Sumba Tengah yang merayakan peringatan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dengan penuh semangat di tengah keterbatasan fasilitas dan insfrastruktur  yang masih sangat kurang. Tidak seperti dikota besar yang orang tua murid sudah cukup mampu dan dengan fasilitas yang memadai di Kabupaten Sumba Tengah dibutuhkan pembimbing murid  - murid yang kreatif dan inovatif untuk mensiasati segala keterbatasan dan kekurangan yang ada. Semangat seperti ini lah yang harusnya dimiliki oleh kita semua untuk membangun Indonesia dan Sumba khususnya. Dan semangat 45 ini lah yang harus kita pupuk untuk mengisi kemerdekaan, begitu pula para petinggi dan pejabat karena dengan Semangat 45 kita bisa menjadikan keterbatasan dan kekurangan menjadi suatu kelebihan dan keunikan yang tentunya tidak mengurangi makna mengisi kemerdekaan yang telah direbut dengan darah dan air mata. 



Semangat dan kebanggaan yang mereka tunjukkan patut kita hargai dan kita contoh.  Dengan semangat ini menjadi tenaga baru untuk membangun Sumba Tengah dan Pulau Sumba Umumnya. 

Cinta Tanah Air, Cinta Pulau Sumba
Semangat 45
MERDEKA






1 comment:

  1. Perlu baca 3 kali untuk menyatukan alur cerita,,aq pikir alurnya gag jelas tapi ternyata karena aq gag konsen..hehehe.Aq suka ending tulisana "dengan darah dan air mata.." itu dalem banget..Picture na juga bagus..hohoo (gaya banget aq,,kayak ngerti tulisan yang baek..)

    ReplyDelete