Tuesday, October 16, 2012

Pantai Lenang

Pantai lenang terletak di Kabupaten Sumba Tengah bagian utara, tepatnya di Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Desa Lenang. 

Pantai ini memang agak sulit di jangkau karena terletak cukup jauh letaknya dari Ibu Kota Kabupaten Sumba Tengah, Waibakul. Butuh waktu sekitar 2 jam baru dapat mencapai tempat ini dari kota Waibakul dan 2,5 jam dari Waikabubak Sumba Barat. 



Pantai ini sangat indah lihat saya pantainya yang biru. Jalan menuju pantai ini memang sebagian masih kondisi kurang baik, dan masih dalam tahap perbaikan. Tetapi sesampainya dipantai rasa lelah diperjalanan terbayarkan dengan bentangan pantai pasir putih yang sangat alami. Lihat saja foto pantainya berikut ini luar biasa .... di pesisirnya sangat sejuk karena ditumbuhi pepohonan yang sangat rindang dan segar. Walaupun daerah Lenang adalah daerah panas dan kering tapi  tetap suasana  menyenangkan di pantai dan segar tetap terasa.


Pantai Lenang ini adalah Pantai Utara, sehingga sesuai dengan kebiasaan pantai utara ini mempunyai ombak dan arus yang sangat kecil sehingga sangat ideal untuk bermain dan berenang di pantai bersama keluarga karena cukup aman. Dan ketika akan beristirahat ada bayangan pohon yang senantiasa dapat digunakan untuk berteduh.


Ketika saya sampai dipantai ini langit pantai ini sedang cerah - cerahnya sehingga sangat menyenangkan dan  gambar yang dapat saya abadikan pun menjadi sangat bagus dengan langit birunya.







Jika anda Fishing Mania tempat ini pun merupakan tempat yang sangat idel untuk pemancingan laut dengan ombak yang kecil tentunya kita lebih nyaman memancing dari darat kelaut dan tidak kawatir nantinya bakal tergulung ombak ketika kita masuk lebih dalam kelaut. 
Apabila anda kurang puas dengan metode pancing darat, kita dapat menyewa perahu nelayan atau masyarakat lenang yang akan kita gunakan untuk memancing di tengah laut dengan baik.


Sungguh - sungguh  indah pantai Lenang Kabupaten Sumba Tengah ini. Hanya saja di perlukan persiapan insfastruktur  yang memadai serta promosi yang terencana maka pasti pantai - pantai di sumba ini akan seterkenal pantai - pantai di Bali dan Lombok.

No comments:

Post a Comment