Monday, September 19, 2011

Pameran Pembangunan 2011 Kab. Sumba Barat

Pameran Pembangunan, Kab. Sumba Barat
Sekian lama sudah Sumba Barat tidak pernah diramaikan dengan Parade / karnaval ( pawai ) pembangunan dan pameran pembangunan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI. Tetapi baru - baru ini kembali di selenggarakan Parade / karnaval Kendaraan Hias dan Pameran Pembanguan, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaaan RI ke - 66 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Cukup meriah dan menyenangkan memang, apalagi terdapat panggung terbuka yang menampilkan acara - acara meriah mulai dari dangdutan, nyanyian, tarian daerah, vokal grup, band, dll. Pengisi acara terdiri dari SKPD Lingkup Pemda Sumba Barat hingga anak- anak Sekolah dari SD hingga SMU. 

Saya senang dengan di berinya ruang bagi anak-anak untuk berkarya, maka akan membetuk mental mereka untuk berani tampil di depan umum dan suatu saat akan berguna bagi masa depan mereka. Serta dengan sendiriya mereka akan dapat menyalurkan hobi akan kesenian. Berikut ini adalah salah satu grup tari dari tingkat Sekolah Menengah  Pertama  yang sempat saya saksikan ketika mengunjungi Pameran Pembangunan. 
Pameran ini bukan hanya merupakan media hiburan tetapi sekaligus sebagai media untuk berkomunikasi dan  bersinerginya masyarakat, swasta, dan penegak hukum dengan pemerintah sehingga semakin erat hubungan dalam bahu membahu membangun Sumba Barat.

Tarian Adat Sumba ( Ditarikan oleh anak - anak SMP )
Kegiatan Pameran dan pementasan ini berlangsung di Lapangan Mandaelu tepat diPusat Kota Waikabubak yang juga terdapat Gereja Kristen Sumba Pusat dan Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat seperti terlihat pada foto diatas.

Foto Pameran Pembangunan, Kab. Sumba Barat dengan
berlatarkan Gereja Kristen Sumba

Semoga ... Sumba Barat Semakin Maju......





3 comments:

  1. moga Sumba Barat dapat lebih maju dan terus maju..

    *wargaKampungSawah*

    ReplyDelete
  2. @ warga kampung sawah : Terima Kasih Koment nya
    @ Dwi Andrianto : foto pertama tu yang ada rujab dan gereja saya gabung pake photoshop sesuai info mu beneran mulus ya .. tanpa bekas ...

    ReplyDelete