Wednesday, August 10, 2011

Pantai RUA



Pantai Rua, adalah pantai yang terletak di sebelah selatan Kota Waikabubak. Pantai ini merupakan pantai favorit masyarakat Waikabubak, setiap hari minggu pantai ini pasti ramai dikunjungi masyarakat Sumba Barat. Pernah kepantai kuta ? hmmm... pantai yang indah  tetapi pantai rua ini pun tidak kalah indah dan putih pasirnya, hanya bedanya pantai kuta sangat terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan baik mancanegara dan domestik. Pasir di pantai kuta ini dikatakan berpasir putih tapi menurut saya pantai Rua di Pulau Sumba ini juga tidak kalah putih pasirnya ...  Coba lihat foto pantai Rua
ini, tidak terlalu istimewa mungkin tetapi pasirnya jauh lebih putih dan bersih dibanding pantai kuta. Ini karena pantai di sumba masih sangat terjaga keasriannya.  Di pantai Rua ini kita bisa bermain bola pantai bersama keluarga atau bagi anda yang hobby memancing dapat menyewa perahu motor untuk menuju tengah laut dan lokasi - lokasi pemancingan laut yang sangat istimewa. Anda akan tercengang dengan sensasi memancing ketika mendapat ikan- ikan besar. Bagi anda yang suka akan surfing di pantai ini pun dapat melakukan surfing walaupun ombak yang tidak besar.
Foto : Pantai Rua
Lokasi : Kabupaten Sumba Barat, NTT
Jarak : 25 km dari Kota Waikabubak 
Fasilitas : Mini Water Boom, Dermaga.

Bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai yang alami dan sedikit ada fasilitasnya bisa memasukkan Pantai Rua kedalam daftar perjalanan yang anda rencana.



No comments:

Post a Comment